Rabu, 24 Oktober 2018

Backpacker Ke Pulau Langkawi

Langkawi, seperti nya asing di telinga kita kalo dengar kata langkawi, dimana sih langkawi itu, yups setelah mengexplore pulau penang di cerita sebelumnya kali ini aku mau cerita tentang perjalanan kemarin ke pulau langkawi ini. Pulau Langkawi merupakan surga tersembunyi yang di miliki oleh Malaysia yang terletak di sebelah utara malaysia yang berbatasan langsung dengan Thailand dan banyak yang bilang kalo langkawi ini Balinya Malaysia karna sepanjang perjalanan mata kita di manjakan dengan pantai-pantai yang cakep banget, selain pantainya pulau langkawi ini juga terkenal dengan Duty Free nya loh, mulai dari coklat-coklat, minuman bir, parfum dan barang-barang lainya.

Setelah perjalanan laut selama kurang lebih 3 jam sampai lah kami di pulau langkawi ini, pfft sungguh perjalanan yg melelahkan 3 jam didalam kapal dan ditemani terjangan-terjangan ombak membuat kepala pusing dan rasa ingin muntah meski anak pulau takut ombak akutu hiks dan akhirnya penderitaan kami pun berakhir sekitar pukul 16:00 waktu malaysia kami pun sampai di kuah pelabuhan langkawi, Alhamdulillah ya Allah.

Sesampainya kami di Kuah, kami pun menyambangi dataran elang yg menjadi ikon di pulau langkawi ini, dari pelabuhan sekitar 5 menitan menuju dataran elang ini, kami seperti turis dengan membawa tas menuju dataran elang caileee turis hehhehe, waktu itu dataran elang pun cukup ramai pengunjungnya banyak orang yang berselfia ria disini, setelah puas jeprat jepret perjalanan kami pun dilanjutkan ke penginapan, awalnya pingin naik angkutan umum biar murah ya kan tapi dipikir-pikir kok mahal amet ya waktu itu bapaknya bilang sekitar RM 35 ( Rp. 127.750 ) seharga dengan harga taxi dan kami mencari alternatif lainya dengan mengorder taxi online, disini drama pertama pun dimulai kami tidak ada koneksi internet guys untuk mengorder taxi online hahhahaha,dan alhamdulillah setelah beberapa kali backpacker selalu aja jumpa sama orang baik, ada abang-abang yg menolong kami untuk mengorderkan taxi online dan baiknya lagi dia menunggui kami sampai taxi online ini datang, dudududu baik kan semoga kebaikan abangnya dibalas sama yang diatas ya bang Amin.

Ziella De Villa
30 Menit Kemudian, sampailah kami di hotel yang telah kami booking di www.traveloka.com yaitu Ziella De villa lokasi hotel nya pun tidak terlalu jauh dari pantai cenang, cukup berjalan kaki selama 5-10 menit dari hotel sampai deh kami di pantai cenang ini. Nah pantai yang terkenal di langkawi ini adalah pantai cenang, disini banyak banget ni aktivitas yang bisa dilakukan seperti main jetsky, parasailing,snorkeling, banana boat dll dan menunggu matahari tenggelam nah buat kalian yang penikmat senja di pantai cenang ini, mata kalian akan di manjakan oleh pemandangan sunset yang cakep pakek banget, disepanjang jalan pantai cenang banya sekali toko – toko yang berjualan, souvenir-souvenir, cafe-cafe, money charger, travel-travel serta banyak bulek-palek yang sedang jalan-jalan hmm suasana nya sama persis dilegian bali deh kurang lebih, tidak jauh dari pantai cenang kami pun mendapatkan tempat rental motor,  oh iya untuk dapat menyewa sepeda motor kalian harus menunjukan sim kalian dan uang deposit yang akan dikembalikan lagi setelah motor selesai dirental, setelah mendapatkan motor kami pun bergegas untuk mengexplore langkawi yeeeee, dengan bermodalkan maps.me kami pun menuju ke pasar malam yang buka pada hari itu, oh iya di langkawi ini pasar malam nya buka ditempat-tempat yang berbeda, nih jadwal nya :
-  Senin - Ulu Melaka
-  Selasa - Kedawang
-  Rabu - Kuah Town
-  Kamis - Pantai Cenang
-  Jumat - Air Hagat
-  Sabtu - Kuah Town
-  Minggu - Padang Matsirat

Jadi pada hari itu kami sampai di langkawi jatuh dihari minggu, jadi tujuan pasar malam kami adalah pasar malam di padang matsirat. Orang-orang sini bilangnya padang maksiat hahhaha karna kadang disepanjang jalan padang matsirat pasti ada muda-mudi yang bertengger dimotor atau hanya sekedar duduk-duduk sambil ngedate ya kan jadi lah dinamakan padang maksiat hahaha ada-ada saja.

Hari kedua di langkawi, kami sengaja bangun pagi karna pagi ini banyak tempat yang akan dikunjungi seperti skycab,skybridge,skydome,3D Museum dan air terjun yang terkenal dilangkawi. Hari ini pertualangan sesungguhnya dimulai tujuan pertama kami adalah pergi ke skycab dari hotel menuju ke skycab ini memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan sepeda motor lagi-lagi hanya bermodalkan maps.me whohoohoho, sesampainya disana sudah terlihat antrian panjang sekali karna pada hari itu dimalaysia juga sedang public holiday, nah buat kalian yang ada rencana kesini diharapkan datang lebih pagi untuk menghindari antrian panjang yang membosankan -_-.Tiket Masuk ke skycab ini barvariasi seperti dibawah ini :

Kami mengambil tiket yang standar seharga RM 55 ( Rp. 200,750 ) sudah termasuk ( Skycab,Skybridge,Skytrek,SkyDome,3D Museum ) setelah semua tempat di skycab kami jabani sekarang giliran kami menuju ke air terjun sevenwell, lokasi air terjun ini tidak terlalu jauh dari tempat skycab sekitar 5-10 menit kita sudah sampai ditempat air terjun ini, untuk bisa sampai ketempat air terjun kita diharuskan berjalan kaki menuju ke atas memakan waktu kurang lebih 10 menit. Sesampainya kami ditempat air terjun ini mata kami pun dimanjakan dengan pemandang yang cakep pakek banget, subhanallah indah banget suara air yang berjatuhan begitu deras membuat kami terlena sampai-sampai tidak ingin pulang , ingin rasanya berlama-lama disini maklum dikota kami gak ada air terjun heheheh.

Setelah puas berfoto ria kami pun bergegas menuju ke pantai cenang untuk berburu sunset, sebelum ke pantai cenang kami mampir dulu di salah satu pantai sebelum pantai cenang namanya pantai apa ya agak lupa, disana kami mencoba kuliner kampungnya yaitu dengan mencicipi lakse pulaunya, ok setelah perut kenyang kami pun meluncur ke pantai cenang, dan Alhamdulilah ya kami dapat view sunset nya whhoohohoh, rasa penat seharian membolang ini pun hilang seketika setelah bersantai dipantai cenang ini, Senja mengajarkan kita bahwa yang indah hanya datang sesaat, hari pun semakin gelap menandakan kita harus segera pulang, karna hari ini adalah malam terakhir kami dilangkawi kami pun berkeliling diseputaran pantai cenang ini untuk mencari ole-ole dan mengembalikan sepeda motor yang kami sewa seharian, oh iya sebelum mengembalikan sepeda motor nya kalian harus mengisi minyak sesuai diawal perjanjian hehhe tapi pada waktu itu kami gak sempat mengisi ulang kembali minyak nya ckkcckck eh untung nya bapaknya baik kami hanya disuruh membayar sekitar RM 5 ( Rp.18.250 ).

Sungguh hari yang melelahkan tapi menyenangkan guys hehehe walaupun capek kita banyak dapat pengalaman, sesampainya dihotel kami pun mulai mempacking barang bawaan karna besok kami akan check out hotel pagi dan bergegas menuju bandara karna penerbangan kami di pukul 10:00 pagi menuju ke singapura, waktu itu kami telah memesan tiket pesawat jauh-jauh hari dan kami mendapatkan tiket langkawi-singapura seharga Rp.350.000 dengan menggunakan AIRASIA.

Langkawi International Airport

Setelah 1 jam perjalanan udara kami pun sampai di Changi Airport Singapura, setelah paspor dicap di imigrasi changi kami pun menggunakan shuttle bus free menuju ke Mrt Changi dari mrt changi kami langsung mengambil tujuan habourfront karna kami akan langsung pulang kebatam, dari habourfront menuju batam memakan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kapal ferry. Nah begitu pengalaman backpacker kami ke pulau langkawi kemarin, adanya drama disetiap perjalanan ini lah yang membuat perjalanan kita semakin berwarna hehehe, trus ya kalo kalian lagi backpackeran ke luar negri alangkah baiknya kalian menginstall dulu ni aplikasi grab/uber, karna aplikasi ini sangat membantu untuk bisa pergi kemana tujuan kita dan harga nya juga lebih murah guys, btw thanks yang sudah mampir diblog ini hehhe, sampai jumpa dicerita selanjutnya ;D

Sevenwell waterfall
Biaya yg dikeluarkan :

-         Tiket Ferry Batam-SG pp     :  Rp. 270.000 ( Promo )
-         Tiket Air Asia lang-Sg          :  Rp. 350.000 ( Promo )
-         Hotel 2 malam                     :  Rp. 578.144 ( Diskon Traveloka ) /2
-         Grab pelabuhan                   : Rp.    91.250 /2
-         Sewa Motor 1 Hari               : Rp.  127.750 /2
-         Tiket Skycab                        : Rp.  200.750
-         Grab Bandara                      : Rp.    43.800

Biaya diatas belum termasuk uang makan & jajan .