Jumat, 12 Januari 2018

Liburan Singkat Keliling Surabaya dalam sehari :D



    


   Yeah ini untuk ketiga kalinya aku menginjakkan kaki dikota pahlawan ini dan baru sekarang bisa keliling surabaya, karna sebelum – belumnya kesurabaya hanya untuk transit doang dan sekarang juga transit sih hihihi karna jadwal travel aku sore jadi aku manfaatin waktu dari pagi hingga siang untuk mengexplore kota pahlawan ini dan sebenarnya juga berharap bisa bertemu abang ku yang dalam seumur hidupku cuma sekali bertemu beliau, nomor yg pernah diberikan juga sudah tidak aktif lagi hmm karna ga berjodoh kami pun tidak dipertemukan hmm eh apaan sih jadi curcol ok kita lanjut lagi tentang perjalanan ini, wah ternyata surabaya puanasss poll dibandikan dibatam hehehe yaiyalah Surabaya merupakan Ibukota Jawa Timur dan kota metropolitan kedua terbesar di Indonesia setelah Jakarta.

   Karna Jaman sekarang semakin maju kemana – mana mah gampang, aku menggunakan transportasi via online yaitu gojek untuk menemani perjalanan kali ini, jalan - jalan mengelilingi kota pahlawan dalam sehari kenapa tidak ?? disini aku mau cerita liburan singkat kemaren sendirian ala backpacker dan berbagi tentang tempat - tempat yg bisa dikunjungi disurabaya dalam waktu sehari. Oh ya waktu itu aku sampe disurabaya sekitar jam 9 malam dan sebelumnya juga aku sudah memesan kamar di www.traveloka.com jadi sesampainya dibandara juanda aku langsung menuju hostel yang telah aku pesan sebelumnya. waktu itu aku menginap di Da Rifi Hostel cerita sedikit tentang hostel ini, hostel ini murah banget sesuai deh buat kantong para backpacker, selain harganya murah hostel ini juga gampang dijangkau dekat dengan bandara juanda dan terminal bus. Bentuk Kamar nya Domitory dan tidurnya gabung dengan backpacker lainnya tapi tenang cewek dan cowok kamar nya dipisah kok, untung pada saat aku kesana tidak terlalu ramai dan aku mendapatkan didalam kamar cuma 2 orang termasuk aku dan harganya hostel ini 75 ribu/ malam dan apalagi ya oh ya owner nya juga baik banget loh siap membantu banget pokoknya. 
Ok lanjut tentang perjalananan selama disurabaya :

 1. Pertama kaki ini melangkah ke kebun binatang sekedar untuk berfoto sama patung buaya dan hiunya saja hihihi karna pada saat itu antrian panjang banget masuk kekebun binatangnya karna lagi musim liburan juga sih.



 2.  Kedua Kaki ini melangkah ke Tugu Pahlawan & Meseum Sepuluh November 







    Setelah Puas berfoto dan menjelajah tugu pahlwan dan museum sepuluh november dan kemudian kaki ini melangkah ke tempat wisata religi .

3.   Makam Sunan Ampel 
      Untuk memasuki kawasan makam sunan ampel tidak dipungut biaya.
     

  

4.  House Of Sampoerna
     masuk kearean ini juga gratis pemirsaaaaa ...........









5. Museum Kapal Selam 
    Untuk masuk kekawasan ini kita diharuskan membeli tiket dahulu seharga Rp. 10.000 





 
 
6. Terminal Purabaya 

   Sambil nunggu jemputan Travel isi perut dulu dah :D
  


     Begitu lah liburan singkat ku keliling surabaya dalam sehari dan ternyata ga begitu mahal - mahal banget aku menghabiskan sekitar Rp. 200.000 dalam sehari termasuk biaya masuk tempat wisata, ongkos gojek, makan dan minum. Solo traveling itu menyenangkan kok yang ga menyenangkan itu ga ada yang motoiiin kita berulang kali heheheheh :D

By : @Poetrywulan

2 komentar:

Pendakian Gunung Talang Sumbar - Kembali mendaki :)

  Setelah sekian purnama , yeah finally kembali mendaki :) setelah 2 tahun vakum mendaki dikarenakan yeah u know lah , corona .. corona .......